27.5 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Serahkan Bantuan 9 Unit Boot Container untuk UMKM

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam upaya mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA, telah menyerahkan bantuan berupa 9 unit boot container kepada para pelaku UMKM di Bumi Patowanua. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di kantor Dinas Koperasi pada Jumat lalu (31/5).

Menurut Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA, bantuan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan UMKM sebagai salah satu langkah untuk mengentaskan kemiskinan. “Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara serta memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk terus berkembang,”Ujarnya.

Diapun menambahkan bantuan boot container ini dapat meningkatkan higienitas dan kehalalan produk UMKM di Kolaka Utara, sejalan dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan kualitas produk yang mereka beli. “Pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan pelaku UMKM dalam memajukan sektor ekonomi lokal. Dalam hal ini, kami dukungan penuh terhadap upaya pemberdayaan UMKM serta pengentasan kemiskinan di Kolaka Utara,”Tambahnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan UMKM di Kolaka Utara dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta memperkuat ekonomi lokal.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img