29.5 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Silaturahmi Dengan KAHMI

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, melakukan pertemuan silaturahmi dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kolaka Utara. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sukanto Toding menyampaikan bahwa kehadirannya Sebagai Penjabat Bupati Kolaka Utara adalah dalam rangka penugasan. Untuk pemerintahan, kemasyarakatan dan Pembangunan.

Mengakui pentingnya menjalin silaturahmi antar anggota HMI, Dr. Sukanto Toding menekankan bahwa HMI merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas keislaman. Selain itu, ia melihat Kolaka Utara sebagai miniatur Madina, memuji harmoni dan kehidupan bersama antar suku di wilayah tersebut.

“Saya melihat Kolaka Utara sebagai miniatur Madina, luar biasa sebuah komunitas bisa hidup berdampingan antar suku. Saya merasa menjadi bagian dari Kolaka Utara dengan kedekatan emosional yang kuat,” ujar Dr. Sukanto Toding setelah diskusi.

Tugas utama pemerintahan di Kolaka Utara, menurut Dr. Sukanto Toding, adalah mencakup aspek kemasyarakatan dan menciptakan ruang kebersamaan yang harus dijaga. Ia juga menekankan pentingnya mendorong pemuda petani sebagai pelopor di sektor perkebunan, dengan fokus pada Program Pelopor Pemuda Petani  untuk mengatasi isu hilangnya generasi pertanian di masa mendatang.

“Salah satu Issue loss generation, yang akan kita angkat yakni hilangnya generasi pertanian di era 5 sampai 10 tahun ke depan, padahal Kolaka Utara karena memiliki tanah yang subur. Sektor pertanian sangat tinggi di Kolaka Utara dan sektor pertanian  harus terus dldidorong,” tambah Dr. Sukanto Toding.

Pemerintah Kolaka Utara juga berkomitmen untuk mengembangkan kebudayaan dan sektor pertanian, guna memastikan potensi wilayah ini dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat. Semua upaya ini diarahkan untuk mengoptimalkan sektor pertanian yang sesuai dengan karakteristik Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img