24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Bupati Kolaka Utara Terima Penghargaan Pelayanan Publik

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE. M.Si menerima penghargaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) oleh di salah satu Hotel di Jakarta, Selasa (6/12/2022) yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Aswar Anas. 

Penghargaan tersebut terkait inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara yang masuk dalam Top 45 dan satu-satunya Kabupaten di Bumi Anoa yang mendapatkan penghargaan. 

Inovasi yang mengantarkan Kolaka Utara masuk dalam top 45 dalam lomba Kompetisi Pelayanan Publik (KIPP) adalah inovasi Silaku O2T (Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara, Online, Offline dan terintegrasi) dan masuk dalam top terpuji. 

Inovasi-inovasi pelayanan publik dikompetisikan untuk melahirkan budaya inovasi di semua Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Drs.Buhari Hamid Kepala Disdukcapil Kolaka Utara (2022)

“Kegiatan dilaksanakan dengan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Menuju Birokrasi Berkelas Dunia kegiatan tersebut juga dirangkaikan acara pemberian, Anugerah Pelayanan Publik, Penyerahan Simbolis Hasil Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah, dan Penganugerahan Zona Integritas 2022,”Ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara Drs. Buhari, MM yang turut hadir bersama Pejabat  Bupati Kolaka Utara dalam pemberian penghargaan tersebut. 

Diapun menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur Inovasi yang dicetuskan Dukcapil Kolaka Utara dapat mengantarkan Kolaka Utara sampai di Top 45, pasalnya 3.000 lebih jumlah peserta yang turut dalam kompetisi dan yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.776 inovasi kelompok umum, kemudian yang masuk nominasi finalis 198, kemudian di sharing lagi menjadi top 99, puncaknya   melalui pengumuman dari KemenPANRB, inovasi SiLaku O2T Disdukcapil Kabupaten Kolaka Utara meraih Top 45. 

“Alhamdulilah atas pencapaian penghargaan ini dDukcapil hanya 3 kabupaten yang masuk Top 45 termasuk Kolaka Utara, terimakasih banyak atas dukungan bapak Bupati Kolaka Utara yang memberikan support luar biasa, dan terimakasih kepada seluruh jajaran Dukcapil Kolaka Utara yang telah bekerjasama untuk mewujudkan pelayanan Silaku 02T, serta masyarakat Kolaka Utara terimakasih banyak”Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img