25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Batu Putih

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA melakukan kunjungan ke Kecamatan Batu Putih untuk meninjau sungai penyebab banjir di Desa Latowu, Desa Makkuaseng, Desa Tetebao, dan Kelurahan Batuputih. Tujuannya adalah memahami situasi dan mencari solusi.

Dia menegaskan pentingnya kerjasama masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Kerjasama masyarakat dalam menjaga sungai dan lingkungan sangat diperlukan. Kita bersama-sama harus berkomitmen untuk mencegah bencana alam seperti banjir,”Ujarnya.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), normalisasi sungai telah dilakukan dengan menurunkan dua unit eksavator. “Normalisasi sungai tengah dilakukan untuk mengatasi permasalahan dasar yang menyebabkan banjir. Dengan langkah ini, diharapkan sungai meluap tidak lagi menggenangi perumahan masyarakat,” tambahnya.

Upaya konkret diambil untuk memberikan solusi berkelanjutan dan mendukung pemulihan di daerah yang terdampak. Banjir terjadi pada Senin malam (16/1) lalu, melibatkan tiga desa dan satu kelurahan, dengan Desa Latowu mengalami dampak terberat.

“Saat ini, prioritas kami adalah memberikan bantuan segera kepada warga terdampak. Selain itu, langkah-langkah preventif akan diimplementasikan agar kejadian serupa tidak terulang,” tambahnya.

Berdasarkan data mencatat 87 rumah terendam di Desa Latowu, 20 rumah di Desa Makkuaseng, 26 rumah di Desa Tetebao, dan empat rumah serta fasilitas umum terkena dampak di Kelurahan Batuputih. Langkah-langkah konkret diambil untuk mengatasi dan mencegah kejadian serupa terjadi.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img