21.4 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Penjabat Bupati Kolaka Utara,Tanggap Keluhan Warga dengan Tinjau Langsung ke Lokasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat Ngapa, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menunjukkan kepeduliannya dengan langsung turun ke lapangan, pada Minggu (8/6).

Setelah menerima laporan mengenai alat pemadam kebakaran di Lapai yang mengalami kerusakan pada bagian selang yang bocor, Dr. Sukanto Toding segera melakukan inspeksi ke lokasi tersebut.

Tidak hanya sampai di situ, Penjabat Bupati juga melanjutkan kunjungannya ke Desa Watumotaha. Di sana, ia meninjau langsung lokasi rawan longsor yang berpotensi memutus akses masyarakat pegunungan. Peninjauan ini penting untuk memastikan bahwa langkah-langkah pencegahan dan penanganan dapat segera diambil guna menghindari terisolasinya warga setempat.

Selain itu, Dr. Sukanto Toding juga mengunjungi lokasi rawan banjir di Kelurahan Lapai. Dengan melihat langsung kondisi di lapangan, beliau dapat merencanakan penanganan yang tepat dan cepat untuk mengantisipasi dampak banjir yang bisa merugikan warga sekitar.

Dalam keterangannya, Dr. Sukanto Toding menyatakan, “Kami berkomitmen untuk segera menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Pemerintah daerah harus responsif dan tanggap terhadap kondisi di lapangan agar masalah yang ada dapat segera diatasi. Kami juga akan memastikan alat pemadam kebakaran segera diperbaiki dan langkah-langkah pencegahan bencana di daerah rawan longsor dan banjir dapat segera dilakukan.”Katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, “Melalui langkah ini, kami berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami juga mengajak seluruh warga untuk selalu waspada dan melaporkan setiap potensi bahaya yang mereka temui di lingkungan sekitar. Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan kondisi yang lebih baik.”Harapnya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara juga berjanji untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait guna mempercepat penanganan masalah yang ada di masyarakat. “Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan setiap permasalahan mendapat solusi yang cepat dan tepat. Saya berjanji untuk terus memantau dan menindaklanjuti setiap keluhan dan laporan dari warga,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img