26.1 C
Kendari
Kamis, 18 April 2024

Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Berkunjung Ke Danau Biru

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P.) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., melakukan perjalanan  ke Danau Biru di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, pada Selasa (9/1).

Kunjungan kerjanya ke bumi Patowanua ini tak hanya dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kolaka Utara yang ke-20, tapi juga menyempatkan diri mengeksplorasi destinasi wisata unggulan, matandahi atau lebih dikenal danau biru.

Saat di sana, Penjabat Gubernur diperlihatkan dengan simulasi penanggulangan korban tenggelam yang dilaksanakan oleh tim PSC 119, PMI, dan BPBD Kolaka Utara. Namun, tak hanya itu, juga dilakukan simulasi penanganan ibu hamil untuk mengatasi permasalahan stunting yang diinisiasi oleh Dinas BKKBN dan  dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam ungkapannya, Penjabat Gubernur menyampaikan harapannya bahwa penanganan medis tidak hanya terbatas pada simulasi belaka. “Penanganannya sudah bagus tapi saya harapkan juga di kehidupan nyata ada, kalau peragaan overall sudah bagus,”Katanya.

“Dalam kunjungan di Kolaka Utara, saya melihat inovasi kreatif masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti tenggelam dan bagaimana memberikan layanan proaktif bagi ibu hamil. Semua itu mencerminkan kesiapan Kabupaten Kolaka Utara dalam menghadapi berbagai tantangan,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, juga mengungkapkan kebahagiannya atas kunjungan Gubernur ke Danau Biru, salah satu dari tiga keajaiban alam di bumi Patowanua. Ia berharap kehadiran Penjabat Gubernur bisa memberikan pandangan langsung tentang pesona Danau Biru yang memukau.

“Dengan kehadiran Bapak Gubernur di sini (Kolaka Utara) dalam perayaan ulang tahun ke-20, kami merasa sangat bahagia. Beliau bisa menyaksikan keindahan Danau Biru secara langsung,” ungkapnya dengan antusias.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img