Penutupan Kegiatan MATSAMA MTs Negeri 2 Kolaka Utara

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kolaka Utara menggelar kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). MATSAMA berlangsung mulai selasa (16/7) hingga Kamis (18/7) resmi ditutup oleh Kepala MTs N 2 Kolaka Utara, Anwar, S.Ag. Acara di hadiri oleh siswa peserta MATSAMA, dewan guru dan jajaran panitia Kegiatan MATSAMA.

Dalam rangkaian acara terdiri dari pembacaan Alqur’an yang dibawakan oleh siswi Andi Izzatul Hafidsah, penyerahan hadiah penghargaan kepada peserta MATSAMA yang berprestasi oleh Ibu Andi Rasnia Rasjid, S.Ag dan dilanjutkan pidato penutupan kegiatan oleh Kepala MTsN 2 Kolut.

Dalam arahannya di hadapan para peserta, Anwar menyampaikan bahwa para peserta harus mengenal lingkungan madrasah seperti pepatah lama “Tidak Kenal Maka Tidak Sayang”. Dirinya berharap agar siswa baru dapat saling mengenal antar siswa baru, saling menghargai kakak – kakak kelasnya dan begitupun pula dengan guru – guru Madrasah.

Dalam kesempatan itu pula Anwar juga menyampaikan apresiasi kepada para Peserta MATSAMA yang berprestasi dan mendapatkan penghargaan sebuah Hadiah. Penghargaan yang diberikan mungkin tidak seberapa tapi kita harus mensyukuri karunia nikmat dari Allah SWT, pungkasnya.


Penulis : Hasbi Awal / MTsN 2 Kolut
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd

Komentar