Penyaluran Zakat ASN Kepada 5000 Orang di 15 Kecamatan Kolaka Utara Selesai

Rangkaian pembagian dana zakat profesi Aparatur Sipil Negar (ASN) untuk 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara telah dilaksanakan, Kecamatan Porehu dan Kecamatan Tolala merupakan kecamatan terakhir yang menerima pembagian zakat yang dilaksanakan pada hari rabu (20/05/2020) di Kantor Camat Porehu.

Penyerahan zakat dilakukan oleh Wakil Bupati H. Abbas, SE dan diterima oleh Camat Porehu dan diteruskan kepada Kepala Desa se-Kecamatan Porehu. Sebelum menyerahkan Wakil Bupati H. Abbas berpesan kepada kepala desa agar zakat ini sampai kepada yang berhak baik itu fakir, miskin maupun muallaf. Beliau juga menyapaikan kalau penerima zakat tidak ada kaitannya dengan bantuan yang lain jadi syaratnya fakir, miskin dan muallaf. Pada kesempatan yang sama H. Abbas, SE kembali menyampaikan tentang Surat Edaran Bupati tentang larangan shalat idulfitri di mesjid maupun di lapangan karena situasi covid-19,” penyampaian saya ini secara hati nurani sangat berat tapi demi kebaikan bersama agar kita mematuhi surat edaran bupati” ucap beliau.

Adapun jumlah penerima zakat di Kecamatan Porehu yaitu 316 orang yang terbagi atas 8 desa dengan jumlah dana Rp.98.000.000,-. Menurut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jumlah penerima zakat profesi ASN di Kolaka Utara sebanyak 5000 orang yang tersebar di 15 kecamatan dan telah tersalurkan semuanya.

Hadir pada acara tersebut Kadis Kominfo, Kasat Pol. PP, Kabag. Kesra dan pegawai Baznas serta Kepala Desa se-Kecamatan Porehu /perwakilan. Adapun penyerahan di kecamatan Tolala dilakukan oleh Asisten 1 (Drs. Ashar, MM) bersama pegawai Baznas Kolaka Utara bertempat di Kantor Camat Tolala pada hari yang sama. (AT)

Komentar