29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Pergantian Pejabat Bupati Kolaka Utara: Dinamika, Tugas, dan Harapan untuk Kemajuan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pergantian pejabat di tingkat daerah selalu menjadi sorotan publik yang penting untuk diperbincangkan. Belum lama ini, Kolaka Utara mengalami pergantian pejabat Bupati yang memicu berbagai polemik dan perdebatan. Namun, Dr. IR Sukanto Toding, Pejabat Bupati Kolaka Utara yang baru, dengan bijak merespons situasi ini dan berharap agar perubahan ini tidak mengakibatkan masalah yang lebih besar.

Saat di Konfirmasi, Dr. IR Sukanto Toding menyampaikan pandangannya tentang pergantian pejabat ini. “Kita selalu bijak melihat sesuatu, dimana-mana ada dinamika. Pro kontra adalah hal yang lumrah dalam dunia politik. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjembatani perbedaan pendapat tersebut dengan pemahaman bersama,” ungkapnya dengan tulus.

Beliau juga menekankan bahwa penugasan pejabat kepala daerah adalah tugas yang diberikan oleh pemerintah. “Pergantian pejabat adalah bagian dari proses normal dalam pemerintahan, dan itu harus dijalankan,” katanya. Dr. IR Sukanto Toding mengingatkan semua pihak untuk tidak memperbesar polemik ini menjadi masalah yang lebih kompleks.

Dalam konteks ini, Dr. IR Sukanto Toding juga berbicara tentang perlunya menjauhkan diri dari tafsir-tafsir politik yang dapat memperkeruh suasana. “Misalnya, Pak Parinringi sebagai Pejabat pemerintah mendapatkan perintah langsung untuk melaksanakan perintah itu, begitu juga saya saat di tugaskan. Ini adalah bagian dari tugas kita, dan kita menganggapnya sebagai dinamika yang harus dihadapi dengan bijak,” katanya.

Beliau juga menyoroti pentingnya memahami aturan yang telah ditetapkan dalam proses pergantian pejabat. “Semua sudah jelas aturannya, dan kita sebagai pejabat daerah harus mematuhinya,” tegasnya.

Pergantian pejabat di suatu daerah memang sering kali menimbulkan berbagai pandangan dan pendapat dari berbagai pihak. Namun, sikap bijak, pemahaman bersama, dan penegakan aturan adalah kunci untuk menghadapinya dengan baik.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img