Peringati Hari Amal Bakti, 11 ASN Kemenag Kolaka Utara Raih Penghargaan

Peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun, Sebanyak 11 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara yang medapat penghargaan Satya Lencana Karya 20 tahun dan 10 tahun.

Selain itu Kemenag Kolaka Utara juga memberikan penghargaan kepada 8 Orang Kepala Sekolah, Guru dan Siswa yang berprestasi, penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas dan Ibu Bupati Kolaka Utara Dra.Hj.A. Nurhayani di halaman kantor kemenag Kolaka Utara Jum’at (3/1).


Pada peringatan Hari Amal Bakti tersebut wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara, kegiatan tersebut di hadiri langsung Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari,S.Kel, Kapolres Kolaka Utara AKP I Wayan Riko Setiawan, Ibu Bupati Kolaka Utara Dra.A.Nurhayani, Kepala OPD serta karyawan dan staf dari Kementerian Agama.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama kabupaten Kolaka Utara H.  Baharuddin bahwa, dalam peringatan HAB kali ini kata dia berbagai kegiatan akan digelar selama Dua pekan untuk memeriahkan yakni Lomba Seni dan Olahraga.

“Untuk lomba seni itu hafalan surah-surah pendek, tadarrus, lomba Adzan untuk pejabat lingkup kemenag, sedangkan untuk olahraga ada takrow, Volly Ball, Lari karung, lari kelereng, bahkan ada lomba khusus lari estafet sarung, Lomba Mancing,”katanya.

Selain acara tersebut kemenag juga berencana untuk menggelar anjang sana pada 7 pasantren dan Satu Panti asuhan, Pada perayaan HAB tersebut sebanyak 58 santri TPQ ke Kolaka Utara,”Yang wisuda ini ada 58 siswa untuk TPQ Lasusua dan katoi,”Tandasnya.