Peringati Hari Amal Bakti Ke 70 11 Pegawai Kemenag Kolaka Utara Raih Penghargaan

LASUSUA- Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-70 yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama pada Minggu (2/1) dalam upacara peringatan HAB itu 11 Abdi Negara itu mendapatkan penghargaan Satya lencana dari presiden RI Joko widodo yang disematkan langsung Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud.

Dalam peringatan HAB ke-70 juga itu dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan berbagai kegiatan yakni lomba Mancing, Lomba Buat Nasi Goreng, Lomba pasang Dasi dan anjangsana ke Pasantren wiayah Kolaka Utara, Dalam peringatan HAB ke-70 Bupati Kolaka Utra Rusda Mahmud menyatakan bahwa pejuang pendidikan saat ini adalah mereka para guru yang telah berjuang mencerdaskan putra-puri Kolaka Utara.

“Inilah para pejuang yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun untuk Negara, mencerdaskan anak-anak kolaka utara untuk memberi pelajaran terbaik,”ujarnya saat memasangkan lencana penghargaan dan menyerahkan piagam.

Diapun menambahkan bahwa Kementerian Agama sebuah isntitusi yang membawa nama Agama orientasi kerja sebagai Pejabat dan aparatur kementerian Agama haruslah mencermikan kemuliaan Agama, Para Aparatur kementerian Agama harus menjadi teladan dan contoh tentang kejurjuran, Sikap Amanah, karakter dan prilaku yang baik di tengah masyarakat.

“Peringatan hari Amal bakti yang Ke-70 membawa pesan Kepada kita semua untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai keutuhanan dan keagaamn sebagai spririt pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan.”terangnya.

Diapun menambahkan bahwa program Kementerin Agama memberi andil yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, pendidikan Agama bukanlah penghambat moderinisasi dan toleransi melainkan pendorong kemajuan dan perekat integrasi bangsa.”kementerian Agama ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengaturan pengelolaan Zakat, wakaf, pengelolaan dana haji serta potensi ekonomi agama lainnya,”pungkasnya.(ARM)

Komentar