Peringati Hari Nusantara Sehat, Pemda Kolaka Utara Bersih Pantai

Senin (16/12), Usai menggelar Upacara bendera di Lapangan Aspirasi Lasusua, rombongan ASN Kolaka Utara di pimpin Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas,SE membersihkan pantai Berova, kegiatan bersih-bersih pantai tersebut dalam rangka memperingati hari Nusantara ke-19.

Dikatakan Wakil Bupati bahwa dalam kegiatan bersih pantai dan laut dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman untuk terus menjaga kondisi laut dari ancaman kerusakan dan pencemaran. “Mari tunjukkan kecintaan dan kepedulian kita semua terhadap laut nusantara ini melalui bersih pantai dan laut,”Katanya.


Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa peringatan hari nusantara baginya masih asing, namun berdasarkan surat edaran dan perintah prisiden bahwa hari Nusantara jatuh pada 13 Desember namun peringatan agak mundur pasalnya surat edaran tersebut juga terlambat, meski terlambat namun tidak mengurangi esensi hari Nusantara Tersebut, pasalnya dengan semengata gotong royong para ASN tersebut dengan sekejap pantai Berova pun langsung bersih dari sampah.

“dalam kegiatan ini adalah bakti sosial, kita akan melakukan bersih-bersih pantai, bersih-bersih laut, bersih-bersih lingkungan, karena bersih-bersih ini adalah bagian dari iman,”Kata beliau.

Lebih lanjut Wakil Bupati H. Abbas meminta kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Pitulua untuk menjaga dan merawat Pantai berova, jangan sampai kata dia usai dibersihkan seminggu kemudian kembali kotor,karena tidakdijaga kebersihannya,”yah diharapkan pantai berova ini tetatap terjaga kebersihanny, jangan sampai sudah dibersihakan seminggu kemudian kotor lagi,”Katanya.


Fotografer: Kominfo/Harmawan,S.SI

Berita di Bawah mungkin terkait:

Komentar