Peringati World Clean Up Day Komunitas Pecinta Alam Kolaka Utara Gelar Lomba Daur Ulang Sampah

Peringati World Clean Up Day atau hari bersih dunia pada 15 September lalu, Kelompok Pecinta Alam (KPA) di Kolaka Utara menggelar lomba daur ulang sampah menjadi barang yang memilki nilai ekonomis.

Dikatakan Koordinator kegiatan Muhammad Zahir bahwa World Clean Up day yang diselenggarakan memiliki beberapa rangkaian kegiatan diantaranya kegiatan bersih-bersih pada enam titik diwilayah Kota Lasuaua, pelatihan daur ulang sampah dan Lomba daur ulang sampah.

“Kita juga menggelar lomba daur ulang sampah untuk para peserta, hasil lomba nanti ini nanti akan kami promosikan yang memilki nilai ekonomis akan diperjual belikan,”tuturnya.

Lewat aksi bersih-bersih ini masyarakat bumi patampanua bisa termotivasi untuk mengurangi penggunaan sampah plastik Katanya, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, pasalnya membuang sampah ada hal yang simple namun sulit untuk direalisasikan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan serentak yang dilaksanakan di 150 negara di dunia, disini kita mengkampanyekan serta mensosialisasikan untuk mengurangi penggunaan bahan plastik dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman,”katanya.

Kegiatan yang digelar Selama Dua hari itu di ikuti kurang lebih 800 peserta terdiri dari KPA, Pramuka,PMI,Pelajar tingkat SMA dan SMP, Dinas Lingkungan Hidup.

“Aksi bersih kita di enam titik yakni di Pasar Lacaria Lasusua, aksi bersih kita menyapu dan memungut sampah Plastik, lomba di Pasir pitulua Lasusua, semoga dengan kegiatan seperti kita lebih sadar untuk menjaga lingkungan kita sendiri”tandasnya.

Komentar