Perpustakaan di Kolaka Utara Sudah Buka di Hari Libur

perpustakaan-kolaka-utara

Sejak 1 Januari 2018, Perpustakaan Daerah Kolaka Utara Buka pada hari libur, dibukanya perpustakaan sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanana di bidang pendidikan.

Seperti yang diterangkan Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Juharti bahwa perpustakaan yang memiliki 26994 koleksi buku itu sudah melayani masyarakat Saat hari libur,”Mulai Bulan ini (red:Januari) kita sudah buka di hari sabtu mulai jam 09.00 Sampai 16.00 Wita,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa khusus tahun ini perpustakaan yang menjadi ikon Kolaka Utara hanya buka di hari sabtu saja sementara untuk hari minggu belum ada penambahan jam layanan,”kalau tahun ini jam pelayanan kami hanya buka di Hari Sabtu untuk hari minggu belum,”tuturnya.

Diapun menambahkan Bahwa penambahan jam pelayanan di hari sabtu disebabkan banyaknya permintaan dari pengunjung untuk membuka di hari sabtu sembari masyarakat dapat berwisata edukasi, apalagi lokasi perpustakaan Kolaka Utara berada di lokasi bypass lasusua sehingga para pengunjug juga dapat menikmati panorama  laut dan gunung.

“Dengan di buka jam pelayanan tambahan ini, kami harapkan pengunjung di perpustakaan ini makin banyak, dan masyarakat akan lebih tertarik berkunjung saat hari libur,”terangnya.

Selain berwisata para pengunjung dapat menjelajahi dunia dengan koleksi-koleksi yang saat ini sudah tersedia di Perpustakaan yang berbentuk kapal sedang berlayar itu,”saat ini kita suah memiliki Koleksi judul buku kurang lebih 4277 judul dan kita upayakan perpustakaan akan terus meningkatkan pelayanan dengan menambah koleksi judul buku yang dibutuhkan pengunjung,”pastinya kita upayakan memenuhi kebutuhan judul buku secara bertahap baik dari bantuan maupun pengandaan,”katanya.

Komentar