Perpustakaan Kolaka Utara Kembali Gelar 6 Kegiatan Bimbingan Tahap 2

Terhitung mulai Senin 14 September hingga 17 September 2020 mendatang Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara kembali menggelar 6 (enam) Bimbingan sebagai bentuk transformasi perpustakaan berbasis ingklusi sosial yakni Bimbingan Microsoft Office, Bimbingan Aksara Qur’an, Bimbingan tata rias wajah, bimbingan mengolah bahan pustaka dan bimbingan budidaya tanaman hias.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan Kolaka Utara Drs.Syamsu Ridjal bahwa saat ini perpustakaan telah bertranformasi. Perpustakaan saat ini bukan saja sebagai tempat membaca namun sebagai tempat pengembangan pengetahuan dan pelatihan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahap Dua berbasis ingklusi Sosial, untuk meningkatkan peran perpustaakaan Daerah kabupaten Kolaka Utara kegitan berlangsung mulai 14 sampai 30 September mendatang”Katanya.

Saat ini untuk mendukung program transformasi perpustakaan berbasis ingklusi sosial, Bupati Kolaka Utara telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 26 tahun 2020,”Dengan adanya Peraturan bupati ini sebagai bentuk pengembangan perpustakaan berbasis ingklusi sosial dan membudayakan gemar membaca, menerapkan literasi informasi berbasis TIK, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat dan tenaga perpustakaan,”katanya.

Tranformasi perpustakaan berbasis ingklusi sosial merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program revolusi mental yang digaungkan perpustakaan nasional RI” Program tranformasi ini sangata menarik yang dilaksanakan dengan program kegiatan berupa pemberian wawasan, pengetahuan sekaligus bagi masyarakat pengguna perpustakaan,”Tandasnya (L)

Komentar