Perpustakaan Kolaka Utara Raih Penghargaan Perpustakaan terbaik Nasional di Kategori ini

Perpustakaan Daerah (perpusda) Kabupaten Kolaka Utara raih penghargaan terbaik nasional dengan kategori dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Dikatakan oleh PIC Program transformasi perpustakaan berbasis inklusi Sosial Kolaka A.Idha,TLP,S.Sos.M.Si saat menerima langsung penghargaan tersebut Bahwa Perpustakaan daerah Kolaka Utara bersama Tujuh perpustakaan lain meraih penghargaan yang sama mendapatkan penghargaan perpustakaan kabupaten atau Kota Terbaik.

A.Idha,TLP,S.Sos.M.Si (Tengah Kanan) saat mewakili Perpustakaan Kolaka Utara Menerima penghargaan. Foto bersama Kepala Perpusnas RI, kepala deputi pengembagan sumberdaya Perpustakaan Nasional

“Dari 100 Kabupaten , 37 Provinsi se Indonesia yang ikut kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, terpilih 28 Perpusda terbaik, salah satunya adalah Dinas Perpustakaan Kolaka Utara. Dari 135 kegiatan advokasi se Indonesia Kolaka Utara tertinggi dengan 38 kegiatan Advokasi,”Katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Kolaka Utara dianggap sebagai kabupaten yang pertama kali menerbitkan Perbup Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial,”Kolaka Utara yang pertama membuat Perbup kemudian disusul Muna dan Bombana,”katanya.

Diapun menambahkan karena Kolaka Utara memiliki kegiatan advokasi terbanyak sehingga pada kegiatan pertemuan berbagi pengetahuan bagi penerima manfaat transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Perpusnas menggelar kegiatan Peer Learning Meeting nasional dan Salah Satu panelisnya berasal dari Kolaka Utara.

“Alhmadulilah dalam kegiatan Peer learning meeting nasional, saya dipercayakan untuk menjadi salah satu panelis dalam kegiatan tersebut untuk berbagi ilmu dengan teman-teman perpustakaan dari daerah lain,”Tandasnya. (L)

Komentar