26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Persiapan Porprov 2018 di Kolaka Utara Sudah 70%

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kolaka Utara (Kolut) yang didaulat sebagai tuan rumah  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) September 2018 mendatang terus berbenah, persiapan sebagai tuan rumah even sekali dalam Empat tahun venue olahraga semuanya sudah hampir rampung hingga 70%.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar bahwa sebagai tuan rumah, sarana olahraga  sudah disiapkan dengan baik, hanya saja beberapa sarana olahraga masih harus di benahi, namun hingga kini pembangunan untuk stadion yang dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi belum terealisasi.

“Untuk venue olahraga sudah 70% selesai, hanya saja ada beberapa sarana olahraga yang harus di benahi seperti arena dayung lokasi starnya mau dipindahkan, Kolam renang, lapangan tennis, dan untuk Pembangunan stadion masih menunggu anggaran dari provinsi,”Katanya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa anggaran stadion yang dijanjikan bisa terealisasi  awal 2018 mendatang, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut juga mengupayakan anggaran dari pusat,”kita juga tengah mengusahakan agar anggaran pembangunan stadion di Kementerian Pemuda dan Olahraga,”Ujarnya.

Sementara itu kata dia, sebagai tuan rumah Bumi Patampanua optimis untuk menjadi juara umum dengan mempersiapkan atlet-atlet terbaik dengan melakukan seleksi atlet di 15 Kecamatan untuk semua cabang olahraga yang nantinya akan dibina dan  dikarantina.

“Sekarang kita tengah melakukan seleksi atlet untuk semua cabang olahraga setelah di seleksi  kita akan bina dan dikarantina dan kita harap sebagai tuan rumah kolaka utara bisa menjadi juara umum,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img