26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Personil Brimob Kolaka Utara Bentangkan Sangsaka Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Monapa

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kegiatan pembentangan bendera raksasa diatas Gunung Desa Puncak Monapa, Kecamatan lasusua, Kolaka Utara pada Kamis (15/8/2019).

Pembentangan Bendera merah putih berukuran 4×50 meter tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Kompi 2 Batalyon A, yang dikomandangi oleh Iptu Munir menyampaikan bahwa kegiatan pembentangan bendera merah putih tersebut merupakan intruksi dari Dankor Brimob Polri dengan agenda untuk menanamkan dan memupuk nilai-nilai kebangsaan.

Munir menyapaikan bahwa sebelum pembentangan bendera raksasa, kegiatan tersebut diawali dengan aksi pemasangan bendera bagi warga yang belum mengibarkan bedera serta mengganti bendera warga yang telah usang, disekitar Mako Kompi, pada tanggal 14 Agustus 2019 dan sekitar pukul 11.30 wita, 20 personil melaksanakan pengibaran bendera ukuran 3,5m x 2,5m dipuncak gunung sulaho.

Selanjutnya iptu Munir mengutarakan “Kemudian, pada hari kamis, tanggal 15 Agustus 2019, sekitar pukul 11.45 wita, 25 personil melaksanakan pembentangan bendera dgn ukuran 4 x 50 m, di gunung puncak Monapa dengan melewati tanjakan dan hutan belantara”.

Munir juga mengucapkan rasa syukur sebab dalam tahap perencanaan hingga proses pembentangan bendera, tidak mengalami kendala. “Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar,” katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img