25.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Pesan Bupati di Hari Pahlawan & Insentif kepada Pahlawan Veteran

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 bertempat di Lapangan Aspirasi Lasusua. Upacara yang mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini” berlangsung hikmat dan Bupati Kolaka Utara Drs, Nur Rahman Umar, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada sambutan Menteri Sosial RI ( Juliari P. Batubara) yang dibacakan langsung oleh Bupati Drs. Nur Rahman Umar, MH. Mengharapkan agar kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, peringatan Hari Pahlawan juga diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat NKRI.

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Nur Rahmam Umar,MH. juga menyerahkan insentif kepada para pahlawan/veteran dan keluarga sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan Pemerintah Daerah kepada para pahlawan.

Acara dilanjutkan dengan Upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, adapun yang bertindak sebagai Irup Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K. turut hadir Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar, Wakil Bupati H. Abbas, SE. Wakil Ketua DPRD dan Anggota, Forkopimda dan kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img