30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Peserta BPJS di Kolaka Utara Masih Minim

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Setelah Asuransi Kesehatan (Askes) bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) sejak 1 Januari Lalu telah diberlakukan, namun peserta BPJS di Kolaka utara masih minin, masyarakat masih enggan untuk mendaftarakan diri ke kantor wilayah BPJS Kolaka utara di lasusua.

Kepala Operasional BPJS Kolaka Utara, Rudi Faisal mengungkapkan saat dihubungi di kantornya bahwa sejak 1 Januari hingga saat ini baru ada tiga orang yang mendaftarkan diri secara resmi di BPJS Kolaka Utara ini, “kalau sampai sekarang baru ada tiga orang yang mendaftar secara resmi ke BPJS, kalau yang sudah Tanya-tanya sudah banyak, tapi yang mengembalikan formulir baru tiga orang,”ujarnya. Rudipun menyatakan dirinya juga tidak tahu menahu penyebab minimnya masyarakat kolaka utara yang mendaftarakan diri ke BPJS ini, padahal dalam pengurusan berkas sangat Mudah hanya melampirkan Kartu Keluarga (KK), Photo Copy KTP dan pas fhoto dan membayar premi sesuai dengan kelas yang diinginkan. “Kalau Kelas 3 Rp25.500. Kelas 2 Rp42.500, Kelas 1 Rp59.500 setiap bulan premi yang harus dibayar, dan pembayaran dapat dilakukan melalui tiga BANK yang telah bekerjasama dengan BPJS yakni, Madiri,BRI dan BNI,”ujarnya. Lebih Lanjut Rudi mengungkapkan jika masyarakat sebelumnya yang telah memiliki Jaminan kesehatan seperti Jamkesmas, Jamsostek, TNI, Polri dan jamsostek atu akan segera berintegrasi ke BPJS kesehatan, sedangkan untuk masyarakat Kolaka Utara yang memiliki kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) akan berintegrasi pula ke BPJS dan preminya akan dibayarkan Oleh Daerah.

Alamat BPJS Kesehatan Kolaka Utara:
Alamat : Jl. Protokol samping Bank BPD Lasusua, Kecamatan Lasusua, kabupaten Kolaka Utara
Telp      : 08114003100

 

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img