Pesona Pakaian Adat Kodeoha di HUT 17 Tahun Kolaka Utara

Dihari Jadi Kabupaten Kolaka Utara yang ke-17 Tahun kali ini Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan para undangan menggunakan Pakaian Adat Kodeoha, pasalnya Pakain tersebut mulai resmi digunakan pemerintah daerah sejak 2018 lalu.

Pakaian adat merupakan salah satu ciri suatu daerah termasuk Kolaka Utara untuk terus melestarikan budaya Kodeoha sebagai simbol pemersatu Daerah.

“Pakaian yang digunakan ini adalah Pakain adat Kodeoha dan sudah digunakan sejak tahun 2018″Katanya.

Dihari ulang tahun Kolaka Utara Kamis (7/1/2021) itu tidak ada acara istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya hanya dilaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun dan Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar menjadi Inspektur Upacara, Pasalya akibat pandemi Covid-19 yang menjadi alasan sehingga tidak ada eforia dihari pelaksanan hari jadi Kolaka Utara yang ke-17 ini.

Dimomen bersejarah tersebut Bupati Kolaka Utara menyatakan bahwa meski dilanda Covid-19 namun persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga.”Saya berharap banyak supaya masyarakat memiliki kontribusi positif terutama partisipasi dan dukungan penuh terhadap program pemerintah yang mengarah untuk kesejahteraan masyarakat kolaka utara,”Harapnya.

Komentar