25.1 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Pilkades Serentak di Kolaka Utara: Anggaran 2,4 Milyar

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

67 desa di Kabupaten Kolaka Utara bersiap menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 30 April mendatang. Dalam pemilihan ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kolaka Utara menggelontorkan anggaran sebesar 2,4 milyar rupiah.

Pilkades serentak ini adalah yang ketiga kalinya digelar di wilayah tersebut. Dalam penyelenggaraannya, PMD Kolaka Utara bekerja sama dengan para pihak terkait untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan tersebut.

Menurut Kepala DPMD Kolaka Utara, Patehuddin, anggaran sebesar 2,4 milyar rupiah akan digunakan untuk keperluan seperti penyediaan kotak suara sebanyak 292 buah, tempat pemungutan suara sebanyak 69 lokasi, serta surat suara sebanyak 44818 lembar ditambah 2,5 persen cadangan dan kebutuhan lainnya.

“Anggaran yang disiapkan untuk penyelenggaraan Pilkades itu kisaran 2,4 Milyar, ” Ujaranya.

Dalam Pilkades serentak kali ini, terdapat 44.818 daftar pemilih tetap yang berhak memberikan suara. Para pemilih akan memilih kepala desa yang akan menjabat selama 6 tahun ke depan.

“Tgl 29 kita sudah penyaluran kotak suara dan surat suara ke Kecamatan dan kecamatan akan mendistribusikan ke Desa-desa yang menggelar Pilkades, ” Katanya.

Para calon kepala desa pun telah bersiap diri untuk mengikuti pemilihan tersebut. Mereka telah melakukan kampanye untuk memperkenalkan diri dan program kerja mereka kepada warga desa. “Semoga pemilihan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat desa di Kabupaten Kolaka Utara, ” Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img