24.7 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Pilkades Serentak Dimulai di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pilkades serentak di wilayah Kolaka Utara dimulai pada hari ini. Sebanyak 67 desa mengikuti pemilihan dan 162 Calon Kepala Desa (Cakades) siap bertarung untuk meraih suara dari masyarakat di 15 Kecamatan di Kolaka Utara.

Pemilihan kepala desa ini menjadi momen penting bagi warga desa di Kolaka Utara, karena kepala desa merupakan ujung tombak dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat. Pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA dan dilanjutkan dengan perhitungan suara pada pukul 14.00 WITA hingga selesai.

Menurut Kepala Dinas PMD Kolaka Utara, Patehuddin,SH seluruh persiapan untuk Pilkades serentak ini sudah dilakukan dengan matang. Mulai dari perekrutan panitia pemilihan, pengadaan logistik, hingga pemilihan di setiap desa.

“Setelah perhitungan suara selesai, kotak suara dan surat suara akan dibawa ke Kantor Kecamatan dan selanjutnya akan dilanjutkan ke kabupaten. KPU Kolaka Utara berharap pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa desa-desa di Kolaka Utara ke arah yang lebih baik, “Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img