25.1 C
Kendari
Minggu, 21 April 2024

PJ Bupati Gelar Rakor Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa Kolaka Utara Agar Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnnya

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rapat Koordinasi (Rakor) di gelar pemda Kolaka Utara bahas penyelenggaraan pembangunan terkait percepatan Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa digelar di aula Kantor Bupati Kolaka Utara pada Jumat (3/02/2023)

Kegiatan Rakor di pimpin langsung oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi dan dihadiri para kepala OPD, kegiatan tersebut dilakukan agar percepatan pengadaan barang dan jasa di Kolaka Utara tahun 2023 ini bisa lebih baik dari tahun 2022 lalu, pasalnya serapan anggaran sebelumnya berada di angka 89 persen.

“Salah satu kendala serapan anggaran itu adalah pengadaan barang dan jasa, sehingga harus dilakukan percepatan pengadaan barang dan jasa, sehingga tidak adalagi pekerjaan yang terlambat lelang dan terlambat kontrak” Katanya.

Pejabat Bupati Kolaka Utara meminta segera para OPD untuk Memasukkan usulan pejabat pengadaan di OPD masing-masing, setelah itu melakukan pembuatan SK pejabat pengadaan pengajuan pelaksanaan pengadaan E katalog lokal pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kolaka Utara.

“Rapat koordinasi ini harus sering dilakukan untuk evaluasi dan mencari letak masalah dan mencari solusinya, nah yang membuat tersumbat anggaran itu kita-kita juga, sumbangan keuangan itu dari kita tanpa kita sadari, Untuk OPD segera masukkan usulan Pejabat OPD kalau bisa senin (6/2), ” harapnya.

Bupati meminta para OPD dapat memilih staf yang dapat bertanggung jawab serta cakap untuk menghandle pengadaan barang masing-masing OPD, “Kepala OPD harus memilih stafnya yang cakap yah, bukan cakep yang bisa bekerja dan bertanggung jawab, ” Tuturnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img