23.5 C
Kendari
Kamis, 13 Juni 2024

Pj. Bupati Kolaka Utara Buka Kegiatan Pembinaan TP. PKK: Meningkatkan Kualitas SDM untuk Inovasi Kemajuan Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E., M.Si., secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Program Unggulan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka Utara. Acara ini diselenggarakan dengan semarak di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Parinringi, S.E., M.Si., menyoroti peran penting TP. PKK dalam mempercepat pembangunan di Kolaka Utara. Keterlibatan PKK dalam penanganan stunting, pengendalian inflasi, dan pengentasan kemiskinan di wilayah tersebut menjadi bukti keseriusan organisasi ini.

Pj. Bupati juga menyampaikan harapannya agar kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh TP. PKK Provinsi kepada TP. PKK Kabupaten Kolaka Utara dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan peningkatan kualitas SDM, TP. PKK Kolaka Utara diharapkan mampu menciptakan berbagai inovasi yang berkontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Kolaka Utara.

Peserta kegiatan ini terdiri dari pengurus TP. PKK Kolaka Utara tingkat kecamatan, hingga kabupaten. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Nur Endang Abbas, serta beberapa pengurus inti dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pengurus TP. PKK Kolaka Utara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Diharapkan, dengan meningkatnya kualitas SDM TP. PKK Kolaka Utara, Kabupaten Kolaka Utara dapat terus maju dan menghasilkan inovasi-inovasi yang memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah tersebut.

“Kegiatan pembinaan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat peran Tim Penggerak PKK dalam percepatan pembangunan di Kolaka Utara. Melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, kita berharap TP. PKK Kolaka Utara mampu menciptakan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi kemajuan daerah ini.” – Parinringi, S.E., M.Si., Pj. Bupati Kolaka Utara

Kehadiran Pj. Bupati sebagai pembukaan kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan mengapresiasi peran TP. PKK dalam membangun Kolaka Utara. Semoga kegiatan pembinaan ini memberikan dorongan bagi TP. PKK Kolaka Utara untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Kabupaten Kolaka Utara.

Sementara itu

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas, mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya terhadap komitmen kuat yang ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara dalam meningkatkan peran dan organisasi PKK di daerah tersebut. Setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan di Kolaka Utara melibatkan aktif partisipasi dan kontribusi dari Tim Penggerak PKK.

Nur Endang Abbas menyatakan, “Komitmen yang ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah Kolaka Utara sangat luar biasa. Setiap pelaksanaan pembangunan di Kolaka Utara selalu melibatkan PKK, dan kader PKK merupakan mitra sejajar dengan pemerintah serta menjadi garda terdepan dalam semua aspek pembangunan di daerah ini.”

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara juga menyampaikan rasa bangganya terhadap komitmen Pj. Bupati Kolaka Utara dalam memberikan dukungan penuh kepada PKK. Ia mengakui bahwa PKK Kolaka Utara selalu menjadi PKK terbaik, dan menjadi isu yang sangat penting untuk terus meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada agar kader PKK semakin berkualitas.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Daerah Kolaka Utara terus berupaya memperkuat peran dan kontribusi PKK dalam pembangunan daerah. Keikutsertaan PKK dalam setiap kegiatan pembangunan menjadi bukti nyata bahwa organisasi ini dianggap sebagai mitra strategis yang turut berperan aktif dalam mencapai kemajuan Kolaka Utara.”Katanya.

Melalui komitmen yang kuat dan dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah daerah, diharapkan PKK Kolaka Utara dapat terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mereka. Dengan SDM yang berkualitas, PKK Kolaka Utara akan mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang berdampak positif dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah.

Komitmen dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kolaka Utara kepada Tim Penggerak PKK menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk memberikan perhatian serupa dalam mengembangkan peran dan kontribusi PKK dalam pembangunan daerah.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Readsi Kolaka Utara Diapresiasi Berdayakan Ribuan Petani

Selasa (11/6), ratusan petani dari 18 desa di Kolaka Utara berkumpul di Kantor BPP Kodeoha, Desa Kaluku-luku, untuk menghadiri...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img