Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi Kunjungan Kerja di 17 Kabupaten Kota Berakhir Di Kolaka Utara

Pada Kunjungan kerja Pelaksana Jabatan (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara Drs.H. Teguh Setyabudi, yang dirangkaikan dengan acara halal bi halal merupakan kunjungan kerja terakhir dari 17 kabupaten kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setibanya di Kota Lasusua Kolaka Utara, Minggu (24/06) Drs.H. Teguh Setyabudi bersama seluruh rombongan disambut langsung oleh Bupati Kolaka Utara Drs.H. Nur Rahman Umar, Mh, didampingi beberapa kepala OPD di rumah jabatan bupati.

Teguh Setyabudi yang rencananya menghadiri acara halal bi halal harus kembali ke Kendari berhubung ada tugas yang lebih penting. Acara halal bi halal yang dilaksanakan Pemda Kolaka Utara pada hari Senin (25/06) di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad Lasusua dihadiri oleh Pelaksana Sekda Provinsi Dra. Isma,M.Si mewakili beliau.

Pada acara halal bi halal tersebut Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar dalam sambutannya mengharapkan, pemerintah provinsi memberikan dukungan terhadap Kolaka Utara ke pusat terkait rencana Kolaka Utara membangun bandar udara mengingat letak yang jauh dari ibu Kota Provinsi.

“Harap kami dibantu dan difasilitasi dengan pusat agar rencana pembangunan bandar udara dapat terwujud,” ucap beliau.

Dikesempatan yang sama tersebut Bupati Nur Rahman Umar juga membahas tentang perubahan status beberapa jalan kabupaten agar bisa dijadikan jalan nasional sehubungan biaya perawatan yang membebani APBD.

Bupati juga Tak lupa memaparkan program andalan Kolaka Utara disektor perkebunan yaitu revitalisasi kakao yang sedang berjalan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahtraan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Pelaksana Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Dra. Isma,M.Si dalam sambutannya sangat mengagumi keindahan pemandangan kota lasusua. “Penataan kota yang asyik,” Ucap beliau.

Dra. Isma,M.Si juga mengakui perkembangan Kolaka Utara yang sangat cepat dibandingkan dengan kabupaten yang bersamaan mekar.

Acara diakhiri dengan ceramah oleh Ustadz Das’ad Latif yang menyampaikan kepada hadirin untuk saling memaafkan dan meninggalkan kesombongan serta membiasakan bersedekah kepada sesama. (Media Center Kominfo /AT)

Komentar