PKK Kolaka Utara Gelar Seleksi Jelang Jambore PKK Provinsi Sultra

Kolaka Utara didaulat sebagai tuan rumah Jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara pada Juni 2021 mendatang, segala persiapan tengah dilakukan diantaranya menggelar seleksi yang diikuti oleh peserta dari 14 Kecamatan , para pemenang nantinya akan mewakili Kolaka Utara pada Jambore tingkat provinsi.

Dijelaskan Ketua Panitia kegiatan Suriana Taufiq yang juga ketua Dharma wanita itu menjelaskan dari 15 Kecamatan yang ada di Bumi Patowanua Kecamatan tolala tidak mengikuti seleksi tersebut dikarenakan belum ada kesiapan dari pengurus PKKnya . Dalam kegiatan tersebut beberapa item lomba yang dilakukan “Untuk lomba yaitu penyuluhan dan beberapa lomba gembira”Ujarnya.

Lebih lanjut Suriana Taufiq menuturkan bahwa karena adanya pandemic Covid-19 sehingga lomba tersebut harusnya berjenjang dari Desa hingga Kecamatan namun kini hanya dilakukan seleksi secara langsung yang digelar di Bundaran Suawindu selama Dua hari yakni hari sabtu dan minggu (10-11/4).

“Jadi nantinya yang juara dalam lomba, akan diikut sertakan pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang dilaksanakan dikolut. Dalam kegiatan seleksi ini, juga melihat potensi itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, Dra. Hj. A.Nurhayani Nur Rahman, saat membuka kegiatan bahwa lomba bukan hanya mencari terbaik namun namun juga menjaga kekompakan dan silurahmi, persaingan antar kader harus dihilangkan namun harus belajar untuk meningkatkan kualiatas diri, dan diapun berpesan kepada peserta untuk tidak larut dalam eforia sehingga tidak melaksanakan protokol kesehatan.

“Seleksi ini jangan dijadikan persaingan antar kader, tapi jadikan ajang silaturahmi. Berbagi pengalaman dan sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan pada setiap kader. Dan ingat protokol kesehatan tetap harus dijaga dan dengan kegiatan seleksi ini akan lahir peserta terbaik yang nantinya akan mewakili Kolaka Utara ke tingkat provinsi,”Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Tim penggerak PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara turut hadir untuk menyaksikan langsung persiapan kabupaten Kolaka Utara untuk menggelar hajatan tingkat provinsi tersebut pasalnya Kabupaten dan Kota yang ada di Bumi Anoa akan mengirim kader terbaiknya untuk mengikuti Jambore PKK nantinya. (L)

Komentar