Pojok Baca Digital Kolaka Utara Diresmikan

Pojok Baca Digital (Pocadi) yang pertama berdiri di taman budaya Kolaka Utara yang sebelumnya menjadi Lokasi pasar Lasusua, untuk menarik minat baca masyarakat Kolaka Utara Pocadi akan buka setiap hari dari Pukul 08.00 pagi sampai 21.00 Wita.

Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Drs.Ashar yang meresmikan lokasi tersebut didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Idrus dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara Syahrir pada Senin (22/2).

Pocadi yang dimiliki Kolaka Utara ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Tahun 2020 lalu sebagai bentuk reward pasalnya Kolaka Utara berhasil menjadi Perpustakaan terbaik tahun 2020, selain buku,Pocadi di desain sangat nyaman untuk para pengunjung yakni selain memiliki Tv, Pocadi memiliki 3 unit Laptop dan 3 unit Tablet yang bisa digunakan para pengunjung dengan santai.

Dikatakan Asisten II, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara bahwa sebelumnya lokasi tersebut merupakan lokasi yang tidak terawat namun ide cemerlang dan kolaborasi antara dinas Pendidikan sehingga taman budaya hadir dan ditempatkan pojok baca digital, sehingga membaca bisa dilakukan bukan saja melalui buku namun bisa dilakuka. melalui dunia digital.

“Pocadi ini nantinya akan dijaga oleh dua hingga tiga staf setiap harinya dan memiliki jadwal secara bergiliran,” katanya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idrus bahwa semua kegiatan kebudayaan akan dilaksanakan di lokasi tersebut dan nantinya Taman budaya yang akan berganti nama menjadi taman literasi Adipura akan menjadikan icon Kolaka Utara bahkan menjadi titik 0 Lasusua.

“Tempat ini selain pengembangan budaya dan Literasi juga bisa menjadi multiplayer efect dari semua proyek-proyek pembangunan yang berdampak ekonomi secara langsung untuk masyarakat Kolaka Utara,”Tandasnya.

Komentar