26.8 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Polantas Kolut Gelar Operasi Simpatik

Penting Dibaca

Satuan Polisi lalu Lintas Polres Kolaka Utara, gelar Operasi simpatik yang merupakan Operasi yang secara serempak yang diadakan Polda Sultra, Operasi yang dilakukan di Jalan Trans Sulawesi dilaksanakan dengan memberikan keramahan kepada masyarakat sehingga mampu menarik simpati masyarakat.

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara AKP Laode nazirin menyatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan operasi untuk menarik simpati masyarakat untuki mematuhi peraturan berlaku lintas sehingga mampu mengurangi jumlah lakalantas yang terjadi.

“Operasi Simpatik yang digelar merupkan operasi untuk menarik simpati masyarakat terhapadap satuan Polisi lalulintas Khususnya, dan operasi ini adalah program dari Polda Sultra,”Ungkat Nazirin yang ditemui di Lokasi Operasi Simpatik, Rabu (8/10).

Lanjutnya, dalam Operasi tersebut hanya memberikan himbauan dan teguran pada masyarakat yang belum mematuhi aturan lalulintas, teguran diberikan melalui teguran lisan dan tertulis.

“sangsi tilang dapat diberikan ketika kendaraan itu memnungkinkan membahayakan untuk rawan terjadinya kecelakaan,”terang Nazirin

Hari pertama sampai hari kedua kata dia, semua berjalan lancar tidak ada pelanggaran yang fatal sehingga yang diberikan hanya teguran saja baik lisan maupun tertulis.

“Pada dasarnya masyarakat Kolaka Utara sudah sadar hukum dan sudah mulai tertib lalulintas, tinggal dibenahi saja seperti penggunaan sabuk pengaman yang belum digunakan, serta penggunaan tali slep helm yang belum terkancing pengikatnya,”Pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img