24.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Polisi Pamong Praja Relokasi Pedagang Ikan Basah di Luar Pasar Lacaria

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Setelah Tiga kali disurati para pedagang ikan dan sayur yang berada diluar pasar Lacaria oleh dinas bersangkutan, namun surat himbauan tersebut tidak diindahkan sehingga Polisi Pamong Praja bersama Polri dan TNI turun tangan langsung untuk merelokasi belasan pedagang tersebut ke pasar Lacaria pada Rabu (31/3/2021).

Kepala satuan Polis Pamong Praja (PolPP) Drs.Ramang yang memimpian langsung pembongkaran itu dilakukan untuk menertibkan pedagang yang menjual di jalan raya sehingga terlihat kumuh dan bau.

“Pembongkaran ini dilakukan dalam rangka menertibkan para penjual ikan diluar dari pasar yang telah disiapkan pemerintah,hal ini pun dilakukan demi menata keindahan dalam kota, dan penertiban ini dilaksanakan sesuai peraturan daerah kabupaten kolaka utara (perda) No. 11 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ketertiban umum”Ujarnya.

Sekitar 12 tempat pedagang ikan dari 23 pedagang yang terdata telah dibongkar, PolPP pun menegaskan bahwa pedagang ikan basah tidak diperbolehkan lagi menjual selain di pasar, kecuali pedagang ikan bakar siap saji, jika masih ditemukan pedagang ikan basah maka polPP akan segera membongkar dan memindahkan lapak tersebut ke pasar.

“Penertiban kali ini baru dilakukan untuk para penjual ikan,sesuai dengan kesepakatan dengan Bapenda, jadi untuk para penjual sayur yang berjualan diluar dari pasar kita juga akan relokasi setelah nanti berkoordinasi dengan dinas Bapenda dan dinas Perdagangan”,tambahnya.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kolaka Utara Ahdan Alwi menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan fasilitas untuk para pedagang ikan sarananya pun sudah dilengkapi.

“Kami mencatat sekitar 23 penjual ikan yang tersebar diluar dari pasar,mereka itu kami sudah catat dan bahkan tempat yang telah disiapkan itu nama mereka sudah ditulis jadi mereka tinggal masuk saja karena masing-masing tempatnya sudah siap,jadi semoga para penjual ikan yang kita relokasi itu bisa masuk kepasar dan menempati tempat yang telah disiapkan untuk menjual ikan di pasar lacaria lasusua,”Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img