Polisi Sahabat Anak,Inilah Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pitulua

Tribratanewspolreskolut – Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anak, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.

Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Bhabinkamtibmas Desa Pitulua Brigadir Scharul. menyambangi/melakukan pendekatan pada Anak – anak di Desa Pitulua, “Jumat (16/11/18).

Banyak anak-anak beranggapan polisi itu menakutkan tetapi setelah kita adakan pendekatan kepada anak akhirnya akrab dan para siswa senang bisa bercanda ria.

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tidak bermain di pinggur Laut. “ucap Brigadir Scharul.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Lasusua Polres Kolaka Utara IPDA Jamarin Rice.,SH. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Kepolisian dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak sekolah. (Wawan NnZz)

Komentar