29.5 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Polsek Ngapa Kerja Sama Dengan Sekolah Untuk Antisipasi Kenakalan Remaja

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Tambuha Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara BRIPKA Andi Jusman bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera di sekolah SMK N 1 Watunohu Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara, Senin (19/02/2018).

Pelaksanaan Kegiatan upacara ini dimaksudkan Bhabinkamtibmas melalui amanat dari Kapolres Kolaka Utara dalam rangka mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Pada amanatnya Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa sekarang ini kenakalan remaja telah mengkawatirkan. Kenakalan remaja telah sampai pada pelanggaran hukum. Jika sampai pada proses hukum akan merugikan diri sendiri, orang tua, keluarga maupun sekolah.

Bentuk – bentuk kenakalan remaja antara lain balapan liar, mabuk – mabukan,kosumsi Narkoba membolos sekolah, merokok , perkelahian hingga mencuri. Namun demikian kenakalan remaja mendominasi pada balapan liar ,mabuk – mabukan serta perkelahian dan Narkoba.

Guna mencegah kenakalan remaja maka diperlukan kerjasama antara Polri dan pihak sekolah. Dengan demikian diharapkan akan mengurangi bahkan menghilangkan kenakalan remaja di sekolah. Di akhir amanat Babinkamtibmas juga menegaskan negara sedang darurat narkoba. Oleh sebab itu maka kita juga harus menghindari narkoba.Karena narkoba akan merusak generasi muda.Generasi penerus bangsa.Jika generasi muda rusak maka hancur lah suatu bangsa.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img