Posyandu Kolut Terbaik Tingkat Provinsi

Ketua PKK Kolaka Utara (Kolut), Hj. Nurfaedah Rusda mengklaim bahwa posyandu di Bumi Patampanua tersebut terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) 2014. Hal itu didasari atas keberhasilannya menoreh peringkat pertama pada lomba posyandu mengalahkan kabupaten – kabupaten lainnya yang baru diumumkan tahun ini.

“Lombanya digelar Desamber 2014 lalu dan diumumkan tahun ini sebagai juara satu tingkat provinsi. Tentu kami bangga dan itu suatu kesyukuran bagi kami semua bahwa keberadaan posyandu kami bisa diperhutungkan sampai ke tingkat provinsi,” terang Nurfaedah.

Dikemukakan bahwa salah satu posyandu yang mewakili Kolut tahun lalu yakni Desa Lambuno. Tidak hanya itu, kabupaten ini juga menoreh penghargaan dalam aspek perilaku hidup bersih dan sehat (phbs) lingkungan. “Baru pengumuman pemenang tingkat provinsi yang disampaikan dan belum ada penyampaian ke tingkat nasional. Jika ada tentu akan diikuti karena itu amanah,” ujarnya.

Ia sendiri menilai keberhasilan itu tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara masyarakat, petugas kesehatan kecamatan dan kabuaten. Hingga saat ini kata dia Kolut terus berbenah dalam dua aspek tersebut baik kesehatan anak khususnya termasuk secara umum penataan lingkungan agar selalu menjadi kabupaten yang slalu nampak hijau dan asri. (ull)

Komentar