PPK dan PPS Kolut di Lantik

KPU Kolaka Utara Lantik PPK dan PPS

Sabtu (11/11) sebanyak 75 Orang PPK dan 339 Orang PPS Kolaka Utara yang akan bertugas menjadi penyelenggara selama pemilihan Gubernur 2018 mendatang di lantik Ketua KPU Kolaka Utara Asriadi Budiwan di Islamic Center Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad.

Dikatakan Ketua KPU Kolaka Utara bahwa selama pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilgub kali ini menarik banyak peminat pencari swaka itu terbukti pendaftar PPK kurang lebih 400 orang sementara pendaftar PPS sebanyak 1230 orang.

“Memang ada pembengkakang pendaftar pada saat pendaftaran, itu bisa kita lihat bahwa kemajuan demokrasi di daerah kita sudah lebih baik dengan antusias dari masyarakat untuk menjadi penyelenggara,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa selaman penyelanggaraan pesta demokrasi di Kolaka Utara tidak pernah terjadi kendala-kendala yang berarti,”banyak kendala kendala namun kita bisa selesaikan dengan baik,”katanya.

Diapun berharap PPK dan PPS sebagai penyelenggara pemilu harus menjaga integritasnya dan transparansi yang baik pada masyarakat, selain itu usai pelantikan akan dilanjutkan dengan bintek tata cara menjadi penyelanggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.“Sebagai penyelanggara Pemilu harus menjaga integritas yang tinggi dan transparansi pada masyarakat,”Harapnya.

Sementara  itu Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar berharap pada PPK dan PPS sebagai penyelanggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara itu harus netral untuk menjaga stabilnya suhu politik di wilayah otoritasnya.

“kepada PPK dan PPS yang baru dilantik bahwa tumpuk harapan pelaksanaan Pilgub ada ditangan PPK dan PPS dan pemilihan ini bukan pemilihan nama, kekuasaan namun pemilihan pemimpin Sulawesi tenggara selama Lima tahun kedepan.saya berharap pada kita semua melaksnakan tugas dengan penuh tanggung jawab,”tandasnya.

Komentar