Bupati Kolaka Utara Berikan Kursi Roda ke 3 Penderita Lumpuh

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar memberikan Kursi Roda untuk Tiga orang pasien penderita lumpuh layu di desa Kalahunde Kecamatan Pakue Tengah Sulawesi Tenggara pada Sabtu (27/6).

Tiga Penderita Lumpuh Layu merupakan kakak beradik yakni Marham (38) Musni (35) serta Timang (25). Ketiganya telah menderita lumpuh selama 20 tahun hingga kaki akhirnya kaki mereka mengecil.

Sebagai bentuk keprihatinan orang Nomer Satu di Kolaka Utara menyerahkan langsung tiga unit kursi roda untuk digunakan oleh mereka berkaktivitas, pasalnya mereka bertiga selama ini hanya bisa berbaring sepanjang waktu tanpa kegiatan lain.

“Ketiga Penderita Lumpuh di desa ini kita bantu sesuai kebutuhannya, berupa kursi roda. Secara pribadi saya sangat prihatin dengan kondisi ketiga penderita lumpuh ini, semoga Allah yang maha kuasa menyembuhkan penyakitnya”Ujarnya.

Karena Itu Bupati berharap bantuan tersebut dapat membantu ketiganya sehingga tidak lagi merasa risih dan terkucilkan dan mampu beraktivitas lebih dari sebelumnya.

Sekadar untuk diketahui, diduga Marham mengalaml kelumpuhan akibat menginjak kulit coklat sementara adiknya Musni mengalam kelumpuhan diduga akibat sering terjatuh dari sepeda. Sementara Timang kala itu masih berusia 3 tahun mengalami demam tinggi dan harus dirawat di Puskesmas dan akhirnya mengalami lumpuh.

Hadir dalam Penyerahan kursi roda hadir Ketua PKK Kolaka Utara Dra.Hj.Andi Nurhayani, istri wakil Bupati Hj.Sukmawati Abbas, Kadis Komifo Rahman S,Pd. (L)

Komentar