Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kolaka Utara di Mulai

Tahun 2020 ini Bumi Patowanua Kolaka Utara untuk kali pertama mendapat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan beberapa sasaran lokasi pembangunan mulai dari Pembukaan jalan, pembangunan Musollah dan beberapa program lainnya.

Hari ini (15/3) rencananya upacara pembukaan TMMD yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Lasusua harus dibatalkan dan langsung dilaksankan aksi kerja. Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid bersama Bupati Kolaka Utara, Bapak Nur Rahman Umar langsung meninjau lokasi sasaran I yang bertempat di Desa Rante Limbong.

Lokasi sasaran Pertama TMMD berada di Desa Pitulua untuk pembukaan jalan sepanjang 400 Meter dengan lebar 17 Meter. Dikatakan Bupati bahwa bahwa TMMD adalah program masyarakat bukan saja TNI namun semua harus ikut terlibat dalam program TMMD.

“Kita akan bekerja secara maksimal karena ini juga merupakan bakti kita bagi masyarakat dan daerah. Saya nyatakan kegiatan TMMD ini dibuka secara resmi,” tegas bupati di lokasi kegiatan.

Pembukaan Jalan dalam program TMMD direncanakan kedepan akan menjadi jalan trans Sulawesi, jalan tersebut juga nantinya akan menjadi jalan alternative lain untuk pengguna jalan lintas provinsi.

“Pembukaan jalan baru dalam kegiatan TMMD sangat tepat karena pertimbangan jangka panjang bakal menjadi jalur Trans Sulawesi. Di sisi lain, rute itu bakal mengurangi mobilitas kendaraan dalam kota khususnya angkutan antar provinsi atau kabupaten yang lalu-lalang setiap hari. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bisa dipastikan kedepan harga tanah di sepanjang jalur ini juga akan naik harganya dan ini menguntungkan masyarakat lokal,” tutupnya.

Dalam kegiatan TMMD Pemda Kolaka Utara ikut menerjungkan 186 aparaturnya dalam kegiatan dan jumlah TNI yang diterjunkan sebanyak 150 prajurit berikut Danposal Kolaka Lettu Soetoedjo yang hadir di lokasi.

Komentar