Program TNI Manunggal Membangun Desa di Kolaka Utara Rampung

Setelah satu bulan dilaksanakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 107 di Kabupaten Kolaka utara resmi ditutup oleh Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, ST, MM, Selasa (14/4/2020) di Desa Pitulua.

Foto : Kominfo/Harmawan,S.SI


Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kolaka Utara. Drs. H. Nur Rahman Umar, MH. Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE, Sekda Kolaka Utara Taufik burhan ST. MM, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, S.Kel. M.Si, Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setyawan SIK, Kajari Kolaka Utara Teguh Imanto SH. M. Hum, Kepala Pengadilan Kolaka Utara dan beberapa kepala OPD Lingkup Kabupaten Kolaka Utara serta dari unsur mahasiswa.

Kegiatan penutupan dilakukan dengan sederhana, diawali penyerahan secara simbolis peralatan kerja dari Dandim kepada Bupati dilanjutkan penandatanganan naskah dan penyerahan Hasil kegiatan TMMD ke- 107.

Dandim mengatakan TMMD kali ini merupakan yang terberat. “Selama saya berdinas ini adalah TMMD terberat bagi saya disebabkan adanya wabah virus corona. Selain fokus pada kegiatan, kami tetap memperhatikan faktor kesehatan sehingga kami terbatas dalam menginovasikan dan mengekspresikan rencana kegiatan kepada masyarakat.” Ujarnya.

Kendati demikian,semua target kegiatan terlaksana dengan baik dan aman.
“Alhamdulillah saya telah mengecek semua titik kegiatan mulai dari Desa Lawaki Jaya , Desa Kamisi, dan Desa Pitulua Semua program sudah selesai sesuai dengan rencana dan semua personil yang terlibat baik dari TNI yang berjumlah 200 orang, unsur Polri, ASN, serta masyarakat semuanya dalam keadaan sehat dan aman.”

Sementara itu bupati Kolaka Utara Drs.H Nur Rahman MH mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pada kegiatan TMMD tersebut “Saya atas nama pemda dan masyarakat Mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur yang terlibat khususnya jajaran TNI yang sudah melaksanakan program TMMD di Kabupaten Kolaka Utara.” ujarnya.

Berikut beberap kegiatan TMMD di Kolaka Utara

  1. Pembuatan dan pengerasan jalan
  2. Irigasi jalan
  3. Land clearing 6,4 hektar
  4. Pelebaran jalan sepanjang 1,5 Km desa pitulua – desa Rante Limbong
  5. Rehab masjid dan tempat wudhu
  6. Pembuatan Bak Penampungan dan pemasangan pipa air untuk masyarakat
  7. Pembagunan jembatan penghubung desa

Penulis : Harmawan,S.SI

Komentar