23.9 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

PT Riota Jaya Lestari Berikan Bantuan Beasiswa kepada 30 Pelajar di Kecamatan Lasusua dan Lambai

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rabu (18/10/2023)  PT Riota Jaya Lestari telah mengukuhkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di Kolaka Utara dengan penyelenggaraan acara penyerahan beasiswa Strata Satu (S1) kepada 30 mahasiswa. Acara tersebut  disaksikan oleh orang tua mahasiswa penerima beasiswa.

Kegiatan tersebut merupakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat PT Riota Jaya Lestari.

Inisiatif pemberian beasiswa ini bukan hanya sekadar simbol komitmen PT Riota Jaya Lestari terhadap generasi muda, melainkan juga bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), yang sejalan dengan kebijakan Kementerian ESDM.

Humas PT Riota Jaya Lestari Awaludin, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung para mahasiswa hingga menyelesaikan pendidikan mereka tepat waktu. Riota telah memberikan bantuan beasiswa di 7 desa di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lasusua dan Kecamatan Lambai, dan berjanji kegiatan tersebut akan berlanjut  hingga mencetak ratusan sarjana.

“Pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Dengan bangga, PT Riota Jaya Lestari memberikan beasiswa ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk mendukung generasi muda dan memungkinkan akses ke pendidikan tinggi. Kami berharap para mahasiswa penerima beasiswa dapat mengoptimalkannya untuk mencapai potensi terbaik mereka.”Harapnya.

Dina Vionetta, Petugas PPM PT Riota Jaya Lestari, menambahkan, “Melalui program ini, kami berharap sumber daya manusia di daerah sekitar tambang akan menjadi kontributor aktif dalam membangun masa depan mereka sendiri dengan keahlian yang mereka kembangkan. PT Riota Jaya Lestari selalu berdiri bersama masyarakat untuk memantau kemajuan daerah, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.”

Katanya.

Acara ini juga menegaskan komitmen bersama PT Riota Jaya Lestari dan pemerintah daerah dalam meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi warga Kolaka Utara. mereka berharap menciptakan perubahan positif dalam masyarakat dan membangun masa depan yang lebih cerah untuk Kolaka Utara.

Camat Lasusua, Andi Selle Anwar, memberikan dukungannya untuk inisiatif ini dan berharap perusahaan lain juga akan mengikuti jejak PT Riota dalam mendukung sektor pendidikan serta melirik aspek lain seperti olahraga dan kesenian. “Ini adalah hal yang sangat bagus, dan perusahaan pertama yang memberikan beasiswa S1 untuk masyarakat Kolaka Utara di Kecamatan Lasusua dan Lambai, semoga perusahaan lain bisa melakukan hal yang sama,” tutupnya.

Inisiatif PT Riota Jaya Lestari adalah langkah positif yang akan membantu pertumbuhan dan perkembangan Kolaka Utara serta meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi generasi muda di wilayah ini, sambil menginspirasi perusahaan lain untuk turut berperan dalam upaya kesejahteraan masyarakat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img