30.2 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Puskesmas Lasusua Siap-siap Akreditasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Selama Tiga Hari Tim Survey Akreditasi berada di Kolaka Utara untuk melakukan survey di Puskesmas Lasusua untuk mendapat kelayakan Akreditasi, pasalnya dari 17 Kabupaten Kota di Bumi Anoa Baru satu Puskesmas yang terakreditasi.

Dikatakan Sekda Kolaka Utara Drs.Iskandar,MM bahwa Akreditasi Puskesmas sangatlah penting sebagai Indikator peningkatan mutu pelayanan di puskesmas dan diapun berharap semua lintas sektor dapat bekerjasama untuk mewujudkan Kolaka Utara sehat.

“Puskesmas sebagai ujung tombak pembangunan kesehatan diwlayah kecamatan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan sesuai dengan kondisi masyarakat. Pemda Kolaka Utara telah berperan aktif dalam peningkatan status puskesmas menjadi puskesmas perawatan serta penambahan polindes,”Ujarnya.

Lebih lanjut di menambahkan jika ingin meraih Akreditasi harus memahami Akreditasi Itu sendiri, pasalnya jika sudah difahami maka akreditasi tersebut dengan mudah akan diraih,”fahami dulu itu akreditasi, kalau tidak difahami itu sulit tapi kalau sudah difahami tau bagaiman alurnya insya Allah pasti akan mudah untuk diraih,”Katanya.

Sementara Itu Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Promosi kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Ir.Barwik Sirait menyatakan bahwa Akreditasi adalah memeberikan mutu layanan yang baik pada masyarakat dan jika mutu layanan tersebut sudah diberikan maka hal tersebut sudah Akreditasi.

“Pelayanan yang baik, SDM yang baik yang ditunjang dengan dokemntasi,Foto dan konsep yang mau dikembangkan itu sudah Akreditasi,”Katanya.

Selama Tiga Hari kedepan Tim survey akan berada di Lasusua untuk melakukan bimbingan akreditasi Puskesmas Lasusua.(WIN)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img