24.5 C
Kendari
Kamis, 13 Juni 2024

Raih Penghargaan Adipura Ke-8, Penjabat Bupati Berikan Reward kepada 286 Pasukan Kuning

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Senin (18/8), para pasukan kuning atau tim kebersihan Kolaka Utara yang bertugas membersihkan kota Lasusua di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup menerima reward berupa uang Tunai dari Penjabat Bupati Kolaka Utara, untuk 286 petugas kebersihan.

Pemberian reward ini dijadikan sebagai wujud nyata dari apresiasi Pemerintah Daerah Kolaka Utara terhadap kerja keras para pahlawan kebersihan Bumi Patowanua. Acara pemberian reward ini diselenggarakan setelah arak-arakan piala Adipura yang diikuti oleh ribuan peserta, dilanjutkan dengan kegiatan di Taman Literasi dan Adipura Kolaka Utara, serta buka puasa bersama.

Arak-arakan piala Adipura menjadi momen penting bagi masyarakat Kolaka Utara, di mana kebanggaan atas prestasi kota dalam menjaga kebersihan dipersembahkan kepada seluruh warga.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menyatakan bahwa prestasi dalam menerima penghargaan Adipura ini tidak terlepas dari dedikasi Pasukan Kuning DLH, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat Kecamatan Lasusua yang turut serta dalam menjaga kebersihan kota.

“Keberhasilan dalam meraih penghargaan Adipura ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat para petugas kebersihan yang setiap hari menjaga kebersihan kota Lasusua. Ini adalah momen penting untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kita kepada mereka,” ujar Dr. Ir. Sukanto Toding.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati menegaskan bahwa pemberian reward bukan hanya sekadar nilai materi, tetapi juga merupakan simbol keterikatan antara pemerintah dan masyarakat. Hal ini mencerminkan kebutuhan akan kerja sama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Saya percaya pemberian reward ini jangan dilihat dari nilainya, namun ini juga merupakan bentuk keterikatan kita. Kita saling membutuhkan. Pemerintah membutuhkan kontribusi dan kerja keras dari semua pihak untuk menjaga kebersihan kota ini,” tambahnya.

Diapun memuji keindahan alam Kolaka Utara, khususnya Lasusua, yang merupakan perpaduan antara keindahan gunung dan laut. Dia menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam sebagai upaya untuk menjaga kesejahteraan masyarakat dan memastikan Kolaka Utara tetap menjadi kota bersih, indah, nyaman, hijau, dan berkelanjutan.

“Keindahan alam Lasusua akan menginspirasi ribuan pengunjung, dan mari kita jaga kelestariannya. Dengan demikian, alam akan menjaga Kolaka Utara sebagai kota yang bersih, indah, nyaman, hijau, dan berkelanjutan,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Kolaka Utara, Kapolres Kolaka Utara AKBP Arief Irawan,S.I.K, Kepala Pengadilan Negeri Lasusua Muhammad Hambali, SH,MH, Danramil Lasusua Kapten Cpl Muh Arsad dan para kepala OPD.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Pantau Harga Pangan di Pasar Lambai Jelang Idul Adha

Menjelang perayaan Idul Adha, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melakukan inspeksi langsung ke Pasar...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img