Ramadhan 1422 Hijriah Semua Kegiatan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Dibulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Pemda Kolaka Utara akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan ibadah namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti diungkapkan Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Drs.Azhar bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan ormas, Gugus tugas satgas Covid-19, TNI, Polri dan SKPD terkait.

Berita Terkait: Warga Kolut Edaran Menteri Agama Ramadhan Ini Ibadah Bisa di Masjid, Pengurus Masjid Ini Syaratnya

“Untuk kegiatan Pemda akan dilaksanakan kegiatan menyambut 1 Ramadhan Di mesjid Agung, kemudian melaksanakan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Kecamatan, Desa dan Kelurahan,”Tuturnya.

Untuk Buka Puasa tidak dilaksanakan Pemda Kolaka Utara seperti sebelumnya namun di perbolehkan untuk masyarakat untuk melaksanakan serta pembagian zakat profesi “Zakat profesi yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang sebelumnya dibagikan di Kecamatan untuk warga kurang mampu namun untuk menghindari kerumunan pembagian zakat akan dilakukan langsung ke desa masing-masing”Katanya.

Untuk Peringatan Nuzulul Quran juga akan tetap dilaksanakan namun protokol Kesehatan wajib diterapkan di Mesjid seperti menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan, jaga jarak minimal satu meter antar jemaah, membawa sajadah masing-masing serta jumlah jamaah 50 persen dari kapasitas.

“Semua kegiatan ibadah di mesjid harus melaksanakan protokol kesehatan, dan kita akan menyurat ke Kecamatan, Desa dan Kelurahan mengimbau pada masyarakat untuk mengikuti protokol Kesehatan,”Tandasnya. (L)

Komentar