Kecamatan Ranteangin Jadi Tuan Rumah MTQ 2018 Tingkat Kabupaten di Kolaka Utara

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-XII tingkat Kabupaten Kolaka Utara tahun di gelar di Kecamatan Ranteangin. MTQ rencana akan digelar selama sepekan dimula 10 Hingga 17 Februari.

Dikatakan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Ihwan Menyatakan bahwa Untuk MTQ tahun ini Ranteangin dipercayakan menjadi tuan rumah dan Perayaan MTQ tidak jauh berbeda dengan penyelanggaraan MTQ tahun-tahun sebelumnya hanya saja ada penambahan kategori dalam Lomba.

“Acara di Mulai dari 10 sampai 17 Februari, tidak ada perbedaan dalam melaksanakan MTQ ini dan lombanya tetap hanya ada penambahan ketegori yakni Qiroah Sab’ah sebelumnya ada kategori yang tidak ada, sekarang ada. Sementara untuk Cerdas cermat putra putri sebelumnya di gabung sekarang dipisahkan dan kategorinya SD,SLTP dan SLTA. Untuk Lomba yang lain ada kategori Anak-anak, remaja dan Dewasa.,”katanya.

Lebih lanjut dia pun menuturkan bahwa MTQ adalah kegiatan rutin yang dilaksankan setiap tahunnya sehingga persiapan yang dilakukan saat ini mulai dari rapat persiapan, peninjauan lapangan dan Pembangunan panggung sudah dilakukan untuk dibenahi.

“Insya Allah MTQ ini berjalan sesuai dengan rencana, dan saat ini tengah dilakukan pembenahan untuk pembuatan jalan keluar dan masuk serta pembenahan panggung, dan kita harapkan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,”tandasnya.

Komentar