26.7 C
Kendari
Selasa, 23 April 2024

Rapat Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Dilaksanakan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Jumat (1/3) rapat pleno perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Kolaka Utara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dilaksanakan disalah satu hotel Pleno terbuka ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding MSP, MA, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, S.Kel, Kapolres Kolaka Utara AKP Arief Irawan, S.I.K, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Lasusua dan Pengadilan Negeri Lasusua.

Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia, menyatakan bahwa pleno terbuka akan di gelar selama Tiga hari mulai 1 sampai 3 Maret mendatang, diapun berharap bahwa tingkat partisipasi pemilih pada pemilu kali ini melampaui target pemilu sebelumnya

“Alhamdulilah Situasi pemilihan umum berjalan dengan tertib dan aman, dengan perhitungan suara yang selesai di tempat pemungutan suara dan rekapitulasi di tingkat kecamatan dilaksanakan secara manual yang mengacu pada hasil C1 yang ditetapkan di TPS dengan dibantu Sirekap sebagai alat bantu perhitungan suara,”Katanya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, baik dari KPU, panitia pemilihan kecamatan, panitia pemungutan suara di setiap TPS, serta pihak kepolisian dan terkait lainnya, yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum.

“Hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Kolaka Utara saat ini akan menjadi cerminan dari kehendak rakyat. Semua pihak diharapkan menerima hasil tersebut dengan lapang dada dan sikap yang dewasa, karena ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun awal dari tanggung jawab yang lebih besar untuk menjaga kepercayaan rakyat dan mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kolaka Utara.”Katanya.

Selanjutnya, setelah selesai pemilu, akan dilakukan pemilihan kepala daerah untuk memilih pemimpin yang akan bertanggung jawab dalam memimpin Kabupaten Kolaka Utara ke depan.

” Setelah Pemilu Tahun 2024 ini, akan ada momen lagi Pesta Demokrasi, yaitu Pilkada. Oleh karena itu, Mari kita bangun Kolaka Utara dengan baik semoga Allah SWT selalu bersama kita semua”, tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img