Rapat Tim Saber Pungli Kolaka Utara

Wakapolres Kolaka Utara Kompol Bambang Eko Purwanto,S.I.P.,M.H memimpin langsung rapat Koordinasi Saber Pungli adalah program Pemerintah Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, dan Tim Saber pungli adalah salah satu bagian kebijakan Pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum. Pemerintah juga cukup antusias karena tanggapan publik sungguh sangat luas dan mengisyaratkan adanya suatu dukungan penuh terhadap langkah-langkah Pemerintah.

Bertempat dikantor saber pungli bundaran swawindu Ds.Ponghiha Kec.Lasusua Kab.Kolaka Utara, Jumat (26/03/2021).

Giat rapat ini dipimpin langsung oleh Kolaka Utara Wakapolres Kolaka Utara Kompol Bambang Eko Purwanto,S.I.P.,M.H, selaku ketua Tim Saber Pungli dan di hadiri oleh  Danramil Lasusua,Kabag ops polres kolut,Kepala Inspektorat kolut,Kasi Pidsus & Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lasusua,Para Kapolsek Wilkum Polres Kolut,Kasiwas Polres Kolut,Para staf yang tergabung dalam Tim Saber Pungli.

Dalam rapat ini dibahas mengenai kegiatan-kegiatan dalam rangka menentukan perencanaan kegiatan tim saber pungli kolaka utara yang telah terbentuk serta akan membentuk tim saber pungli ditiap-tiap kecamatan.Disamping itu juga sebagai sarana untuk menampung masukan – masukan dari peserta rakor untuk kemajuan dan memaksimalkan kegiatan Saber Pungli.

Selain itu, peran serta masyarakat juga sangat berpengaruh. Oleh sebab itu masyarakat harus mendukung program Saber Pungli, agar memberikan kesadaran yang tinggi terhadap masyarakat untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja. Maksud dan tujuan dari program Saber Pungli adalah agar menjadikan Pemerintah yang bersih, jujur, dan adil dari kegiatan pungutan liar guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara bidang hukum.

Terkait kegiatan tersebut, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Bambang Eko Purwanto,S.I.P.,M.H, selaku ketua Tim Saber Pungli mengatakan, “kementerian/lembaga dan pemerintah daerah melaksanakan pemberantasan pungutan liar di lingkungan kerja masing-masing, dan membentuk unit pemberantasan pungutan liar pada satuan pengawas internal atau unit kerja lain di lingkungan kerja masing-masing” jelas Kompol Bambang Eko Purwanto,S.I.P.,M.H, selaku ketua Tim Saber Pungli kabupaten Kolaka Utara.

Komentar