23.9 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Ratusan Peserta Ikut Pawai Tahun Baru Islam untuk Syiar Islam dan Pengabdian pada Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah, ratusan orang dari berbagai kalangan, termasuk sekolah SD, SMP, SMA, BKTM, dan para OkPD (Organisasi Perangkat Daerah) turut ambil bagian dalam pawai Ta’ruf yang diadakan pada Rabu (19/7). Kegiatan yang dimulai dari Lapangan Aspirasi dan berakhir di Mesjid Agung Bahru Rakyat Wal Ittihad ini berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam semangat syiar Islam.

Acara pawai ini di lepasa oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Muhlis Bahtiar,  Turut hadir pula Kepala Kementerian Agama, Alimuddin, para kepala OPD yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. dikatakan Asisten Imenyatakan bahwa pawai Ta’ruf ini bukan hanya sekadar tradisi, melainkan juga sebagai bentuk syiar Islam yang penting untuk terus diperjuangkan dan dijaga.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dalam mengenang peristiwa hijrah dari Mekkah menuju Kota Yathrib, yang kini kita kenal sebagai Kota Madinah. Pawai ini sebagai bentuk semangat hijrah ” Ungkap Asisten I Muhlis Bahtiar.

Lebih lanjut, beliau juga mengajak seluruh peserta pawai dan masyarakat Kolaka Utara untuk meningkatkan kualitas ibadah, tidak hanya dalam melaksanakan ibadah wajib, tetapi juga melalui bentuk pengabdian pada orang tua, agama, serta meningkatkan pengabdian untuk Kolaka Utara secara keseluruhan.

Pawai Ta’ruf ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan dan kekompakan di antara seluruh peserta. Para siswa dari berbagai sekolah tampak bersemangat dan berbahagia mengikuti kegiatan yang bernuansa Islami ini. Mereka mengenakan berbagai busana Islami, semakin menghidupkan semangat peringatan tahun baru Islam.

Selain itu, pawai ini juga diikuti oleh perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat dan agama, menegaskan bahwa semangat kebersamaan dalam merayakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam dapat menjadi inspirasi bagi kolaka Utara dalam mempererat tali persaudaraan dan semangat berbaur.

Diharapkan bahwa kegiatan seperti pawai Ta’ruf ini dapat terus diadakan setiap tahunnya, menjadi tradisi yang terus dilestarikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kolaka Utara dalam memahami dan menghayati nilai-nilai Islam serta semangat pengabdian kepada daerah mereka. Selamat tahun baru Islam 1445 Hijriah! Semoga semangat hijrah terus membara di hati seluruh umat Muslim Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img