Ratusan Peserta Ikuti Upacara Malam Taptu

Salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-72 Ratusan peserta mengikuti malam Taptu (Penetapan Waktu) dari jajaran TNI, Polri, dan berbagai organisasi turut andil dan melakukan Pawai keliling Kota Lasusua menggunakan Obor.

Upacara malam taptu di pimpin Langsung Plh Bupati Kolaka Utara Drs.Iskandar,MM di halama Rujab Bupati Kolaka Utara Rabu (16/8) tepat pukul 20.30 Wita, Dalam upacara tersebut hadir Pula Ketua DPRD Kolaka Utara Muzakkir Sarira, Kapolres Kolaka Utara AKP Juli Eko Prihartono, perwira Penghubung 1412 Kolaka, Kepala cabang Bank Sultra dan para pimpinan SKPD.

Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Usai digelar Upacara Malam taptu kemudian dilanjutkan pada Pukul 00.00 Wita upacara malam renungan Suci di taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Totallang, kecamatan Lasusua,Kabupaten Kolaka Utara bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolres Kolaka Utara AKP Juli Eko Prihartono.(AL)

Komentar