31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Rayakan Hari Ibu, Organisasi Perempuan Kolut Gelar Lomba Lulo dan Berbagai Lomba Lainnya

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam rangka perayaan Hari Ibu yang ke 86, sejumlah organisasi perempuan di kolaka utara yakni PKK, Dharmawanita, Bhayankari, Persit, Dharmakarini ikut memeriahkan kegiatan hari ibu mulai dari jalan, Sehat, Lomba Terompa, Fashion show cilik, Lomba Lulo, Upacara dan Ziarah di taman Makam Pahlawan, Anjangsana di Pasantren dan Panti Asuhan, Kegiatan tersebut di Pimpin Langsung Oleh Ibu Bupati Kolaka Utara Dra.H.A Nurhayani dan Ibu Wakil Bupati Kolaka Utara Hj.Sukmawati Abbas.

Dalam Lomba Lulo Bhayangkari Brimob keluar menjadi juara pertama, Juara Ke Dua Dinas PMD, Juara ke-Tiga PU, Juara Ke empat Bhayangkari Polri, Juara Ke Lima Pariwisata, Juara ke-Enam Balitban, Sementara Lomba terompa Juara Satu Dinas PMD, Juara Dua Dispora, Juara Tiga Pol PP, Juara Empat KB, Juara Lima Dinsos, Juara 6 Perhubungan.

Dalam Upacara Puncak Perayaan hari Ibu yang di rangkaikan dengan hari Dharmawanita di Islamic center Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad Jum’at (22/12). Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE menyatakan bahwa pembangunan berwawan kesetaraan gender belum sepenuhnya optimal, khususnya di Kabupaten Kolaka Utara namun terjadi peningkatan kualitas hidup kaum perempuan.

“Kiprah perempuan dalam berbagai peranan, kondisi dan posisi startegis, seperti bidang politik, hukum, pemerintahan, ekonomi bahkan hingga ke pertahanan keamanan, Potensi kaum perempuan cukup besar, apabila di tingkatkan kualitasnya, di beri peluang dan kesempatan, serta di bekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan bersama kaum laki-laki berbagai bidang pembangunan,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa sejalan dengan upaya pemberdayaan pembangunan berwawasan gender. Pemerintah kabupaten Kolaka Utara akan selalu berupaya memberi kesempatan dan apresiasi, atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di kabupaten Kolaka Utara. “Saya mengucapkan terimakasih atas peran dan kontribusi positif yang selama ini telah di tunjukkan kaum perempuan di Kabupaten Kolaka Utara, Peran dan Kualitas organisasi perempuan dapat di jaga dan di tingkatkan kualitasnya,”tandasnya

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img