25.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Peserta Ikut Pawai Sambut Tahun Baru Islam

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sudah menjadi agenda tahunan di Bumi Patampanua, menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah digelar pawai ta’ruf sebagai sebagai bentuk syiar Islam dan suka cita menyambut 1 Muharram, Ribuan Peserta terdiri dari pelajar tingkat SD,SMP dan SMA serta peserta dari BKMT dan SKPD ikut ambil bagian berjalan mengelilingi Kota Lasusua menggunakan Kostum syar’i beraneka warna.

Foto Peserta Pawai Tahun Baru Hijriah

Kegiatan pawai dimulai Pukul 07.00 Wita, Star dan finish di lapangan sepak Bola Indewa, Peserta Pawai menempuh jarak kurang lebih Tiga KM yang di iringi langsung Marchind Band dari MTS Lambai dan dilepas langsung oleh Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar, di damping Sekda Kolaka Utara Drs.Iskandar,MM dan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara,Drs.Baharuddin.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara sebelum melepas peserta pawai Ta’ruf bahwa  dengan tahun baru Islam di jadikan momen untuk lebih meningkatkan semangat juang serta menambah amalan-amalan agar dapat meningkatkan keimanan sehingga sebagai ummat muslim tidak mudah terprovokasi oleh issu-issu yang dapat memecah belah persatuan.

“Saya berpesan mari kita merenung sejenak dan memaknai tahun baru islam ini mudah-mudahan dengan semangat kita dapat meningkatkan amalan-amalan kita dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kondisi saat ini sudah menjadi masalah regional bahwa di media sosial banyak issu-issu yang belum tentu benar sengaja disebarkan sehingga dapat memecah belah serta meretakkan silaturahmi,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dengan pawai ini dapat dimaknai bahwa ummat Islam Cinta dengan kedamaian, serta dapat menyelesaikan masalah dengan bijak,”Dengan pawai ini mengingatkan masyarakat bahwa Agama Islam itu cinta damai dan menyelesaikan masalah tanpa masalah,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img