RTRW Kolaka Utara di Revisi

Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kolaka Utara kini dilakukan revisi, hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan kondisi wilayah saat ini, dan untuk pembagian kluster wilayah sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Asisten Dua Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara H. A. Samsudin membuka Focus Group Discussion (FGD) Tahap Dua pada Selasa,(27/9/2022) Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lantai Tiga Kantor Bupati Kolaka Utara.

Dijelaskan bahwa revisi RTRW tersebut sebelum telah dibahas bersama ditingkat desa, Kecamatan, sementara ditingkat kabupaten sudah dibahas selama dua kali dan FGD kali ini merupakan yang terakhir sebelum di serahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas.

Dijelaskan Asisten Dua H. A. Samsudin bahwa dari melihat kondisi lapangan kemungkinan dari RTRW sebelumnya mengalami perubahan, namun tidak signifikan tergantung dari masukan dari para OPD masing-masing.

“Peta program teman-teman dinas akan disesuaikan dengan dinas yang lain-lain, dan setelah klop nanti di DPRD akan di finalkan, semua dinas nanti akan memasukkan lokasi wilayahnya seperti Pariwisata dimana, Industri Kecil dimana, Industri besar dimana, ” Katanya.

Dijelaskan pula bahwa penataan RTRW juga tersebut diharapkan tidak adanya tumpang tindih lokasi di setiap dinasnya, “Nanti juga di cocokkan dengan dinas lain supaya tidak tumpang tindih, jika itu terjadi bisa-bisa wilayah Kolaka Utara itu bertambah luas,” Tandasnya.

Komentar