25.3 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Safari Ramadhan Pertama di Mulai di Kecamatan Pakue Tengah

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding, MSP, MA, mengikuti Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Pakue Tengah pada Selasa (19/3). Dalam kesempatan tersebut, beliau menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri pada sang Pencipta.

“Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah,” ungkap Dr.Ir.Sukanto Toding, MSP, MA. Beliau menekankan bahwa Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang melakukan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu fokus utama dalam memperbaiki diri selama Ramadhan adalah meningkatkan kualitas ibadah, terutama shalat. Dr.Ir.Sukanto Toding, MSP, MA, diapun mengajak masyarakat untuk memahami arti dan makna shalat secara mendalam, mulai dari niat hingga bacaan dalam surah Al-Fatihah.

“Selama Ramadhan ini merupakan sarana untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Kita harus mampu mengukur kemajuan diri kita dari Ramadhan ke Ramadhan, dengan melakukan perubahan yang positif dalam ibadah dan perilaku sehari-hari,” tambahnya.

Safari Ramadhan menjadi momen penting bagi masyarakat untuk meningkatkan spiritualitas dan kualitas kehidupan mereka, serta memperkuat hubungan dengan Sang Pencipta. Dengan memanfaatkan momentum ini dengan baik, diharapkan akan terjadi transformasi positif dalam diri setiap individu.

“Dengan kesadaran akan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah, diharapkan setiap individu dapat meraih keberkahan dan keberlimpahan dalam bulan suci Ramadhan,”Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img